Tuesday 22 December 2015



Karena sudah cukup bingung ingin posting apa di dalam blog ini
Aku ingin posting resensi novel yang sudah aku baca
Mungkin minggu-minggu ini , blog ini akan berisi resensi novel , selamat membacaaa




Dalam kesempatan kali ini aku ingin meresensi novel yang berjudul “ Stasiun ”
Novel yang tidak sengaja terbeli pada tanggal 28 september 2015 ini, baru aku baca beberapa hari ini. Ketertarikan awal untuk membeli novel ini adalah cover depan yang terlihat unik, sehingga tanpa pertimbangan aku langsung membelinya.

Novel ini ditulis oleh Cynthia Febrina , novel ini pertama kali terbit pada tahun 2013. Novel terbitan plotpoint ini memiliki tebal 171 halaman. Novel ini menggunakan dua sudut pandang pemeran didalamnya.
Novel ini menceritakan tentang Adinda yang harus bolak-balik ke kantornya menggunakan Kereta Api. Sejak Adinda putus dengan pacarnya tak ada lagi yang biasa mengantar jemputnya menuju kantor. Tiap pagi Adinda harus naik kereta api dari Bogor menuju ke kantornya di Jakarta. Adinda selalu mengeluh tiap kali menaiki kereta.
Pastinya di dalam novel ini menceritakan cerita cinta yang terjadi di KRL, penulis memiliki insprisasi menulis novel ini karena ia adalah salah satu pengguna jasa KRL. Novel ini diperankan oleh Ryan dan Adinda sebagai pemeran utama. Tidak hanya kisah cinta yang disuguhkan dalam novel ini, ada kisah tentang seorang ibu yang kehilangan suaminya, kemudian Shasa Sahabat Adinda, pak Eko seorang penjual koran, pak Rudy penjual buku-buku lama. Adinda yang putus dengan pacarnya yang bernama Rangga dan Ryan yang tak pernah pacaran dan tak pernah memikirkan untuk menikah karena ia sangat sayang pada ibu nya dan tidak ingin ibunya sendirian jika ia menikah.
Dua Kisah Satu Jalur inilah kata atau kalimat yang tercantum pada bagian cover sebelah bawah, menerangkan bahwa terdapat dua kehidupan tetapi mereka memiliki jalur yang sama. Ryan dan Adinda.
Novel ini memiliki bookmark yang terbilang unik , bergambar bagian depan KRL
 
Lucu kaan ?


maaf bila resensi novel ini kurang berkenan di hati para pembaca 

Faranda's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates