Friday 9 October 2020


 Hello, Readers

Kali ini aku akan persembahkan untuk kalian resensi novel dari Bang Boy Candra yang berjudul “ Origami Hati”.

Novel ini diterbitkan oleh Mediakita di tahun 2017 dan ditahun yang sama novel ini sudah masuk dalam cetakan ke empat.

Karya Bang Boy Candra ini disunting oleh Kak Dian Nitami dan covernya didesaign oleh Kak Budi Setiawan.

Jumlah halaman novel ini sebanyak 300 halaman disertai 4 halaman persembahan, novel ini memiliki ukuran 13 x 19 cm.

Mari kita kulik isi cover belakang Origami Hati ini.

Origami Hati

Jangan berpaling dan membuat kita menjadi dua orang asing. Di hamparan bumi ini ada banyak sekali orang yang bisa merebutmu juga mencuri perhatianku.

Namun, aku ingin tetap kamu dan aku saja yang menjadi kita. Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita.

Tetaplah menjadi seseorang yang membuatku merasa kuat. Jangan biarkan hatimu lepas dari segala harapan yang aku ikat.

Nah, dari tulisan di belakang covernya aja menggambarkan romansa yaa..

Novel ini mengisahkan tentang Aruna yang dikhianati kekasihnya, Haga. Aruna yang menjadikan Haga sebagai sandarannya merasa kehilangan arah. Seorang sahabatnya, Citra mengajaknya untuk mencari kesibukan baru agar bisa melupakan Haga.

Di tengah perjuangan Aruna untuk melupakan Haga, Aruna dipertemukan dengan Bagas. Bagas yang juga sedang merasa kehilangan sosok Anila, perempuan yang selalu mengisi harinya.

Seiring berjalannya waktu Aruna mulai membuka hatinya untuk Bagas. Namun, tanpa diduga masa lalu Aruna kembali. Haga, sosok itu kembali dengan rasa penyesalannya. Aruna dilema namun tetap mencoba menjalani harinya bersama Haga. Aruna senang bisa mengulang hari bersama Haga seperti dulu, namun hati kecilnya terus mengingat Bagas. Siapakah yang akan dipilih oleh Aruna?

Bahasa yang digunakan di dalam novel ini merupakan bahasa sehari-hari sehingga pembaca mudah terbawa dan masuk ke dalam ceritanya. Alur yang digunakan alur maju-mundur, untuk kalian pecinta novel dengan nuansa romansa  buku ini sangat cocok dijadikan koleksi. Novel ini tidak membuat bosan meskipun dibaca berulang kali dengan jangka waktu yang lumayan lama.

Namun, untuk kalian yang tidak terbiasa atau tidak menyukai genre romansa novel ini kurang cocok untuk kalian. Karena di dalam novel ini memiliki cerita yang mellow. Di dalam buku ini juga masih ada beberapa penulisan kata yang salah.

Sekian resensi novel kali ini, jika kalian tertarik dengan cerita kalian bisa membeli novel ini di toko buku terdekat dan pastikan bahwa yang kalian beli adalah novel original yaa...

Oiya Author mau kasih kutipan dari novel ini...

“ Bukankah cinta memang sering membuat hal sederhana terasa istimewa “

Salam hangat

Author Manis


Faranda's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates