Thursday 19 September 2019



Assalamualaikum, Readers...
Kali ini aku bakal tulis resensi Novel karya Tinny Najmi yang berjudul “The Dearest”.
Novel ini merupakan rekomendasi cerita Wattpad yang terbit pada tahun 2017, diterbitkan oleh Penerbit Pastel Books (PT Mizan Pustaka) sebanyak 342 halaman.
Di sini aku langsung meresensi aja yaa, tanpa menuliskan sinopsis yang terdapat di belakang cover novel ini.

Novel ini mengisahkan tentang Afanin yang dinikahkan oleh ayahnya dengan seseorang yang tidak ia kenal sama sekali. Awalnya, Afanin ragu untuk menerima lelaki yang telah diterima lamarannya oleh sang Ayah. Namun, setelah beristikharah meminta petunjuk, Afanin yakin untuk menerima lelaki tersebut.
Alfi, sang lelaki yang disebutkan tadi, merupakan seorang lelaki penganut pergaulan bebas dan tidak percaya adanya tuhan. Ia seorang muslim, namun kepercayaannya terhadap tuhan sudah luntur semenjak bunda yang ia sayangi meninggal.
Alfi sangat membenci ayahnya, terlebih saat ia tahu ayahnya telah melamar seorang gadis untuk dirinya. Ia hanya ingin hidup bebas, tanpa harus terikat dalam sebuah hubungan. Alfi hanya percaya kepada Ilham sahabatnya, selebihnya ia tidak percaya pada siapapun. Termasuk tuhannya.
Afanin memiliki seseorang yang ia kagumi dan berharap akan bersanding dengan orang tersebut, yaitu Arham. Arham adalah sosok lelaki shaleh yang begitu taat beragama.
Afanin memiliki tugas untuk mengembalikan kepercayaan Alfi terhadap tuhannya.
Di dalam novel ini, kalian ajak diajak untuk mengerti bahwa tuhan itu ada, balasan tuhan itu nyata.
Hampir disetiap bab dalam novel ini terdapat kutipan kalimat yang cukup apik menurutku.
Untuk kalian yang begitu menyukai novel romansa kurasa novel ini cocok untuk menemani malam-malam kalian. Memang tidak terlalu menguras emosi, namun cukup untuk merasakan sesuatu yang rumit tapi cukup sederhana.
Sekian resensi singkat dari aku...
Wassalamualaikum...


Faranda's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates