Saturday 10 October 2020


 

Hello, readers

Kali ini Author mau share kumpulan kutipan Novel Origami Hati Karya Bang Boy Candra.

Yaps, untuk kalian yang ingin update status dengan caption yang apik tapi malas untuk mikir ribet-ribet.

Di sini Author bakal bantu untuk hal tersebut.

Mari kita mulai...

1.     “senja itu menyakitkan untuk orang-orang patah hati, sepertimu.” (Origami Hati, Hal. 15)

2.     “jangan dipaksakan! Nikmati saja apa yang lagi kamu rasakan saat ini. Nanti juga bakal sembuh kok” (Origami Hati, Hal. 22)


3.     “kenangan memang suka begitu. Datang melalui hal-hal yang serupa. Lalu mengingatkan lagi bagaimana sakitnya terluka. Melelahkan dan seringkali berakhir tidak menyenangkan.” (Origami Hati, Hal. 37)

4.     “hari itu berlalu, namun rasa sedih dan kecewa tidak berlalu.” (Origami Hati, Hal. 38)

5.     “ada saatnya kita harus belajar melupakan. Ada saatnya kita harus melepaskan. Dan kadang, kita harus pindah dari tempat yang membuat kita nyaman selama ini. Pindah bukan karena kita tidak nyaman lagi, tapi karena jika terus bertahan di tempat itu tidak membuat kita lebih baik” (Origami Hati, Hal. 56)

6.     “karena senja itu selalu memberi kejutan. Ia datang setiap sore, tapi senja nggak pernah datang dengan suasana yang sama persis setiap harinya. Selalu ada kejutan disetiap kedatangannya.” (Origami Hati, Hal. 103)

7.     “hebatnya orang yang jatuh cinta diam-diam. Ia bisa menyembunyikan perasaannya dibalik senyuman.” (Origami Hati, Hal. 106)

8.     “kadang kita harus mencoba menikmati hal lain. Agar kita tahu, jika kebahagiaan nggak hanya ada pada satu titik. Tapi, pada banyak hal. Bahkan, pada hal yang nggak kita duga sekalipun.” (Origami Hati, Hal. 125)

9.     “kamu terlalu sibuk meratapi kehilanganmu akan dia. Lalu tidak menyadari, pelan-pelan aku merasa semakin kehilangan kamu juga.” (Origami Hati, Hal. 140)

10.  “kamu harus memilih dan menetapkan hati. Jangan pulang ke belakang, kalau kamu nggak mau menemukan luka yang sama. Jangan maju ke depan jika kamu nggak siap dengan hal-hal baru dan kejutan yang mungkin nggak pernah kamu duga. Urusan perasaan, dalam keputusan apapun akan selalu diiringi resiko. Kita nggak pernah tahu bagaimana masa depan, tapi kita bisa belajar dari kejadian masa lalu.” (Origami Hati, Hal. 155)

11.  “bukankah cinta datang dengan segala bahagianya, juga sakitnya. Lalu, untuk apa menghindar atau menjauh pergi.” (Origami Hati, Hal. 193)

12.  “tuhan tidak akan menciptakan rindu jika Ia tidak akan pernah menghadirkan pertemuan.” (Origami Hati, Hal. 252)

13.  “Sesungguhnya; luka, sembuh, dan utuh adalah wewenang waktu. Biarlah ia bekerja untuk hatimu.” (Origami Hati, Hal. 260)

14.  “senja adalah rasa sedih yang menutup kisah dengan cara sendiri. Senja ibarat perpisahan yang dilakukan dengan suka cita.” (Origami Hati, Hal. 276)

15. “sekarang pulanglah. Jika benar dia mencintaimu. Dia akan kembali mecarimu. Jika akhirnya ia memilih pergi, mungkin kalian memang tidak jodoh. Kamu harus percaya; Tuhan tidak pernah salah dalam memilihkan siapa yang tepat untuk kita.” (Origami Hati, Hal. 279)

16.  “menemukan seseorang yang keras kepala mencintaimu itu tidak mudah. Orang yang tidak peduli kamu jatuh atau rapuh, dia yang akan menemanimu bangkit. Dia tidak hanya ingin sekadar merayakan kemenanganmu, tapi juga mencari saat hilangmu. (Origami Hati, Hal. 279)

Waaaahhh ternyata banyak yaa kutipan yang Author ambil dari Novel ini.

Semoga bermanfaat untuk kalian yang  mungkin masih terjebak masa lalu namun sudah dengan yang baru.

See you dipostingan selanjutnya,

Author

 

Faranda's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates